Minggu, 17 April 2016

SMA Negeri 1 Surakarta TETAP TERBAIK

Disinilah di SMA Negeri 1 Surakarta saya dibesarkan dan saya mendapatkan banyak pelajaran. Dari tahun 1998 saya mengabdi sebagai guru Matematika SMA Negeri 1 Surakarta. Prestasi demi prestasi selalu diraih siswa, guru dan sekolah ini, baik bidang akademik, seni, karya tulis dan olahraga juga ekstrakurikuler yang lainnya. seiring berjalannya waktu setelah prestasi sebagai guru berprestasi tingkat jawa tengah juara 2 saya raih, itulah kesempatan saya untuk ikut seleksi calon kepala sekolah di tahun 2011. Setelah selang dua tahun, tepatnya bulan April 2013 saya diberi amanah sebagai kepala SMA Negeri 6 Surakarta, bangga menjadi KS di SMA dimana presiden kita Bapak Joko Widodo menjadi presiden RI ke 7. Baru genap 2 tahun di SMA Negeri 6 Surakarta, pada tanggal 30 Juni 2015 diberi amanah menjadi kepala sekolah dimana saya dibesarkan, SMA Negeri 1 Surakarta. Sungguh tantangan yang luar biasa buat saya dengan segudang prestasi yang telah dimiliki sekolah ini, saya harus mempertahankan bahkan meningkatkan potensi sekolah ini menjadi semakin baik. tidak tersa hampir satu tahun saya berada di sekolah ini, saya bersama guru, karyawan dan siswa berjuang untuk meningkatkan potensi yang kami miliki. Selama satu tahun ini deretan prestasi tetap ditorehkan sekolah ini : 1. mengirimkan satu siswa terbaik dalam ajang IPHO di Swiss pada bulan Juli mendatang 2. mengirimkan 3 siswa dalam ajang OSN (Fisika, Komputer dan Biologi) di Palembang bulam Mei 2016 3. beberapa siswa menjadi duta olahraga pada ajang POPDA dan O2SN 4. dua guru menjadi juara 1 dan 3 dalam pemilihan guru berprestasi tahun 2016 tingkat kota Surakarta dan juara 1 maju ke prov Jateng 5. menjadi ajang OSP Komputer tingkat provinsi jawa Tengah tahun 2016 dan menjadi tempat UKG 2015 6. melaksanakan UNBK pertama di tahun 2016 7. siap bertarung dalam ajang sekolah adiwiyata nasional tahun 2016 8. menjadi sekolah bersih narkoba tingkat provinsi Jawa tengah dan masih banyak lagi prestasi lain di berbagai bidang. semoga SMA Negeri 1 Surakarta tetap menjadi yang terbaik, aamiin.